happy new year 2010!

Saya tidak akan berkeliaran lagi di jalanan Surabaya pada malam tahun baru. Saya tidak akan berkeliaran lagi di Surabaya streets pada malam pergantian tahun baru. Saya tidak akan berkeliaran lagi di jalan-jalan Surabaya pada saat malam tahun baru.
- me, ditulis 100x ala hukuman jaman sd -

Jadi. Ceritanya karena sesuatu hal, sy keluar dr Tunjungan Plaza (Plasa?) jam 9 malam pada tanggal 31 Desember 2009. Sendirian.

Pikir sy, mau naik bemo pulang, tidur. Di perjalanan pulang mungkin membeli nasi goreng atau apalah untuk mengganjal perut. Dan mandi yang bersih sebelum tidur, segaar!

Big mistake. Pertama, TP ditutup pagar berduri kayak pagar anti huru-hara gt. Jangankan mau cari bemo, cari taksi yg biasanya mangkal d sana aja g ada. Bukan itu aja, sy terpaksa keluar lewat pintu samping karena katanya pagar tsb dialiri listrik.

Begitu akhirnya bisa keluar, suasananya sudah ngawur. Rombongan sepeda motor memenuhi jalan raya, knalpot mereka meraung-raung. Trotoar penuh orang, dan sisi kanan-kiri jalan dipergunakan untuk parkir sepeda motor.

Ada sekelompok anak muda memakai atribut <inputkan nama kesebelasan sepak bola di sini> menyetop sebuah mobil. Dua motor di depan, beberapa motor di samping kanan-kiri. Sisi belakangnya g keliatan, tapi mestine juga dipepet. Mobil ini dipaksa minggir, lalu ada anak muda menari-nari di depan mobil hanya mengenakan celana dalam. Beberapa rekannya mengacung-acungkan spanduk, entah apa. Pengendara mobil terlihat mengulurkan sesuatu, kemungkinan uang, lewat kaca jendela. Setelah itu barulah anak muda-anak muda tadi meminggirkan motornya sehingga mobil tersebut bisa lewat.

Sy berjalan cepat menghindari gerombolan anak muda rain dancers itu (iya, turun hujan rintik-rintik) dan kehilangan minat untuk menyetop bemo yang melintas.

Setelah agak jauh dari mereka, ada taksi. Sy panggil2 tu taksi menepi, tapi gak berhenti! Masih jalan pelan-pelan gt. Sesaat sy mengejar taksi tsb. Sy kemudian berhenti karena arahnya mendekati kelompok penari tadi, dan bbrp org di antara mereka mulai memperhatikan sy. Untunglah taksi kedua yg sy panggil mau berhenti.

Saat sampai di tujuan, sy berpikir. Kok sy fine2 aja ya?

Seorg tmn pernah bertanya apakah sy pernah merasa troubled for not having settled down with someone. Waktu itu sy jawab tidak. Tapi pas liat kejadian terperangkapnya mobil tadi itu sy bener2 pucat pasi. All my senses screamed 'Danger, danger!' Lha sy cewek, sendirian. Gek rambut sepinggang yg biasanya sy ikat ekor kuda ke belakang kebetulan waktu itu lagi sy urai, which is tambah ngetoki nek saya cewek. Siapa mau pukul-pukulan mbela sy kalo misalnya sy diganggu? Waktu itu sy benar-benar sungguh-sungguh berharap lagi menggandeng co sekekar Ade Rai, ato kalo perlu sayanya aja yg kayak Ade Rai..

Jadi memahami kegandrungan bbrp teman wanita pada tokoh Edward Cullen di film Twilight. Yg biasanya sy hina-hina. Aaaa! Maap Bang (Dik?) Cullen, ternyata ada gunanya juga kok miara vampir kayak panjenengan, kalo ada org njahati kita bisa langsung dibereskan. >.
<

Sampai di tujuan, sy berpikir. Kok sy fine2 aja ya?

Pas mau mandi, sy terkejut saat menyadari warna baju yg sy kenakan. Sy sewarna dengan atribut tim sepakbola yg diusung para rain dancers! Mungkinkah sy dianggep konco dewe oleh mereka? Secara penggemar tim sepakbola tsb terkenal fanatik soro.

Leh, padahal sy g mikir apa2 lho waktu milih baju yg akan dipakai ke TP. :D Bener2 perlindungan sy itu bukan pacar, bukan Ade Rai, bukan Edward Cullen. Tapi Yg-Milihke-Sy-Baju bahkan di saat sy asal nyomot dari lemari tanpa pikir panjang.

Atau Yg-Nyiwerke-Mata-Para-Raindancers sehingga mereka ketok2en sy lagi dikawal Ade Rai. :P Whatever. Pokoke sy ora diganggu blas.

Kok sy fine2 aja ya?

Bahkan sy sempet beli bakmi goreng segala lho di perjalanan pulang. Dan sekarang sudah mandi, segar, kenyang dan sedang mendengarkan suara ledakan kembang api sambil nulis blog. Semua berjalan lancar seperti rencana semula, cuma ketambahan kudu mbayar taksi tok. Sy masih g percaya. Isn't He great in my life?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

haii.. saia mampir. saia tau tuh suporternya siapa.. hehehehe

nasi goreng mengatakan...

hihihih, diam-diam aja ya meski tau... ^^
terimakasih sudah mampir