hong kong for the second time

spanish hourly hotel at hong kong

Pembaca setia blog makan malam anggur merah, jgn keburu mencari posting berjudul hong kong for the first time, karena memang tidak kubuat. Secara kejadiannya cuma landing, terus langsung naik bus menuju kota lain.

Ada satu kesan yang kudapatkan sejak menginjakkan kaki ke Hong Kong utk kedua kalinya. Tempat ini crowded banget! Gak manusia gak bangunan, juga papan reklame dan tulisan, memenuhi segala penjuru. Sampai mumet dan disoriented aku menelusuri jalan-jalannya.

Ternyata kesan tsb tidaklah salah. Barusan baca di wikipedia, katanya luas daerah itu 1104 km2 dan jumlah penduduknya 7jt. Bahkan katanya Hong Kong is one of the most densely populated areas in the world. Yo pantes ae...

Hong Kong persis seperti yang digambarkan oleh acara-acara TV7 waktu aku kecil. Ya bangunannya, ya jalan-jalannya... Cuma yang tidak disiarkan di TV7 adalah banyaknya panti pijat di sana.

Entah ini mewakili mayoritas panti pijat yang ada atau tidak, pada saat kudekati salah satunya terbaca tulisan kecil, 'pretty-pretty' di bawah 'foot and body massage' yang ditulis besar-besar. Untuk apa coba mengiklankan pretty face kalau hanya untuk pijat kaki dan punggung?

Balik kanan, langsung berhadapan dengan baliho bertuliskan Spanish Hourly Hotel. Yang ini bahkan tidak repot-repot mengecilkan tulisan 'hourly'nya. Full caps lock pula. -.-a

Tidak ada komentar: