lucid dream for the first time

sleep

So I had a lucid dream.

Ga disengaja sih, kayak orang2 yang training siang dan malam utk dpt mengalami lucid dream gitu.

Jadi sy pergi tidur dalam keadaan terlalu letih. Di tengah2 mimpi, sy tiba2 merasa itu mimpi. Di internet beredar tips utk memastikan apakah Anda sedang bermimpi atau tidak, perhatikan tangan Anda atau cari jam dinding, sebab mimpi tak dapat melukiskan tangan kita dg detail. Dan mengenai jam dinding, bila jam terus menunjukkan waktu yang berbeda-beda tiap kali kita memandangnya, itu tandanya kita sdg bermimpi. Teringat akan tips tsb, sy melirik tangan sy.

Jari-jari sy bengkak seukuran pisang Ambon Sodara-Sodara!

Jadi jelaslah itu mimpi. Tahu apa yang sy lakukan berikutnya? Instead of lompat2an di cabang-cabang pohon atau melakukan petualangan gila lainnya, sy jongkok, meringkuk, dan berkata berulang-ulang ke diri sendiri bagaikan mantra: "Jgn bangun dulu -- ini keren -- jangan bangun dulu -- ini keren..."

Dan secepat datangnya, perasaan 'mimpi kali ye' itu pun segera menghilang. Sy kembali lupa bhw itu mimpi. Maka sy melanjutkan bermimpi tanpa status lucid. Isinya apa, bangun-bangun sy sdh lupa.

Sy tdk berpetualang di dunia lucid dream itu sebagian karena alamnya menjadi aneh. Kayak bengkok-bengkok dan tidak proporsional gt, dindingnya bengkok, sofanya melembung di sebelah sini dan mengecil di sebelah sana, dan garis tepi tiap objek menebal hingga tampak tidak nyata, mirip animasi.

tas 3D
Kira-kira seperti inilah.


Omong-omong, pada ingat nggak adegan di film 22 Jump Street? Yang Channing Tatum beserta rekan terpaksa menenggak drugs supaya gak dicurigai sbg polisi yang menyamar? Lucid dream mirip itu, tapi ga 100% sama. Ya contohnya soal garis tepi tiap objek yang menebal yg sudah sy sebutkan di atas.

22 Jump Street

Kira-kira seperti inilah.


Dan enggak, saya enggak nge-drugs, jadi enggak tahu trippy scene itu akurat atau tidak. Cuma nenggak <inputkan merk obat masuk angin di sini> satu biji, itupun pagi harinya. Anda yang pernah ngedrugs, ceritakan pengalaman Anda pada saya dong...

Omong-omong soal drugs, kalo ga salah ingat yang di film itu acid a.k.a LSD, yang dipake pelaku penabrakan di Pondok Indah pada sore hari sebelum kejadian nahas tersebut. Drugs yang paling halusinatif itu denger2 emang LSD, yang paling tidak halusinatif mushroom. Buktinya tahun lalu saat sy berkunjung ke <inputkan nama pulau Indonesia yang terkenal hingga ke seluruh dunia di sini>, magic mushroom masih dijual bebas di sana.

magic-mushroom
Kira-kira seperti inilah.


Dan enggak, saya enggak pernah beli magic mushroom.

Tidak ada komentar: