hati-hati dengan kata tranvestite

Caitlyn Jenner

Tahu Kim Kardashian? Caitlyn Jenner (d/h Bruce) yang kisahnya diangkat majalah Vanity Fair edisi Juni 2015 adl ayah tiri dari Kim Kardashian. Dia merasa dirinya perempuan, lantas melakukan langkah2 yang diperlukan sampe menjadi seperti sekrg ini.

Doi dulunya olahragawan, pernah menang medali emas Olimpiade 1976 utk cabang olahraga decathlon ato apa gt. Selain itu dia juga ayah kandung dr Kendall Jenner.

Btw! Ada yang nyemprot sy karena salah sebut. Ternyata istilah yang bener itu transgender sodara-sodara! Org transgender katanya gak mau disamakan dengan transvestite, sebab transvestite itu artinya cowok yang hobi pake baju cewek.

Yee, mana saya tau.. Pada ingat Nong Poy nggak sih? Pemenang Miss Tiffany's Universe tahun 2004 ini emang cantik dan menawan. Saking cantiknya sampai jadi buah bibir di Indonesia. Seingat sy, org2 nyebutnya waktu itu transvestite, bukan transgender.

Nong Poy
Nih, Nong Poy a.k.a Treechada Petcharat.


Anda sendiri ingatnya bgmn?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo ingat2 saya baru ngeh istilah transgender satu atau 1.5 dasawarsa terakhir aja kali ya..karena sebelumnya rasanya ngga terlalu familiar sama fenomena maupun istilah itu deh di Indonesia..cmiiw. Yang familiar ya fenomena lelaki berpakaian seperti perempuan dengan dandanan menor yang disebut 'bencong/banci'..itu pun istilahnya saya ngga tahu offensive atau ngga. Yang jelas, saya percaya istilah penyebutan sesuatu harus merepresentasikan sifat dan sikap adil dan beradab masyarakat terhadap bagian masyarakat lainnya yang menjadi obyek istilah. Satu istilah bisa jadi offensive judgmental bullying..atau politically incorrect..tapi perubahan bukan ngga mungkin dilakukan. Berproses.