ikan mentah for the first time

Jadi, saya dan sekelompok teman makan di Bentoya. Dua orang di antara mereka memesan sushi. Rainbow sushi something dan embuh sushi something. Dan entah terbawa suasana atau apa, akhirnya setelah sushi dihidangkan saya makan ikan dan telurnya dalam keadaan mentah.

Saat digigit, telur ikannya meletus menjadi cairan asin. Telur ikan bercangkang lunak ya Sodara-Sodara, nggak kayak telur unggas. Mengenai ikannya, lidah saya tidak mendeteksi adanya rasa tertentu, hanya kenyal seperti agar-agar yang dilumuri minyak.

Telur ikannya lucu lho, kecil2 warna oranye gitu.. Daging ikannya berwarna peach.

Dan enggak, mereka tidak diam-diam memasukkan alkohol dalam minuman saya. Nggak ada menu alkohol di sana selain bir, which nobody ordered. Kami sempat guyonan tentang tidak disediakannya sake di sini, padahal restorannya sangat Jepang sekali. Adanya malah shake. Shake strawberry, coklat, vanila...

Waktu itu saya ngakak gak brenti2, tapi kalo dipikir-pikir sekarang seharusnya tidak selucu itu. Jangan-jangan mereka memang diam-diam memasukkan alkohol ke dalam minuman saya. -.-

Tidak ada komentar: