air bertemu air -- part four

Di kalangan orang-orang yang memiliki keahlian khusus dan channel utk menghasilkan uang dari keahlian tersebut, dikenal yang namanya pekerjaan sampingan. :D

Beberapa teman memiliki pekerjaan sampingan memberikan les privat untuk anak SD, SMP, SMU. Teman2 yang lain berdagang. Teman2 yang lain lagi mengembangkan aplikasi dan web pesanan orang. Belum ada yang kerja sampingan jadi astronot, sih. -.-a

Apapun bidang yang diambil, ada saja beberapa orang yang kebanjiran pesanan. Pesanan, order, request, permintaan yang terlalu banyak hingga beberapa terpaksa ditolak. Untuk orang-orang seperti ini, blogging adalah dilema. Bukan hanya blogging sebenarnya, tidur dan rekreasi pun kurang bisa dinikmati. "Aku ntn film 3 jam, sebenere bisa dimanfaatkan untuk <inputkan jenis pekerjaan di sini>, bisa menghasilkan <inputkan sejumlah uang di sini>, kenapa tadi aku beli tiket bioskop ya?"

Tapi bagi saya pribadi, menulis adalah kegiatan membersihkan jiwa, menjaga sy agar tetap waras, lebih murah drpd membayar jasa psikiater. XD

Maka gapapa gak sempurna, gapapa jarang-jarang, dan gapapa deh di kepala sy terus terngiang bunyi koin berjatuhan, koin yang tidak bisa saya tangkap pada saat menulis... Saya akan tetap menulis. Dan mohon kepada rekan kerja yang kebetulan membaca blog ini, pura2 saja tidak tahu, oke? ;)

Tidak ada komentar: